Friday, 22/9/2017 | 2:44 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Ayo Kenali 4 Taman Safari di Indonesia!

Ayo Kenali 4 Taman Safari di Indonesia!

Tahukah, ada lebih dari satu taman safari di Indonesia ini? Selain Taman Safari Indonesia yang ada di Puncak, Bogor, masih ada 3 lainnya. Yuk kenal lebih dekat!

Selama ini, mungkin taman safari yang berada di Puncak, Jawa Barat saja yang terkenal. Padahal, ada juga taman safari lainnya yang tak kalah menarik dan seru untuk dijelajahi. Berikut ini 4 taman safari yang ada di Indonesia:

1. Taman Safari Indonesia, Cisarua

Taman Safari Cisarua

Tak afdol rasanya sudah ke kawasan Cisarua dan tidak masuk ke Taman Safari Indonesia. Inilah salah satu objek wisata wajib kunjung saat liburan ke sana. Banyak sekali yang bisa didatangi di sana mulai dari taman safarinya hingga menginap di resornya.

Selain siang hari, Taman Safari Indonesia ini juga bisa dikunjungi saat malam hari. Tepatnya dalam paket Safari Malam yang tersedia setiap akhir pekan. Dalam area seluas 170 hektar, ada 2.500 hewan yang hidup di sana.

Beberapa yang bisa dilihat antara lain harimau bengali, jerapah, orangutan, kuda nil, zebra, komodo dan gajah. Ada dua cara untuk berkeliling taman safari ini yaitu dengan menggunakan kendaraan pribadi, atau dengan mobil wisata.

Selain melihat hewan lebih dekat, di sini pengunjung juga bisa menikmati penampilan interaktif dari para hewan. Pengunjung juga bisa berfoto dengan para hewan seperti orangutan, ular atau harimau. Terakhir, para pengunjung juga bisa bermalam di sana, baik di resor atau karavan. Ada beragam paket tiket yang bisa dipilih di situs resminya.

2. Taman Safari Indonesia 2, Jawa Timur

Taman Safari Jawa Timue

Di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, ada juga taman safari yang tak kalah interaktif. Taman Safari 2 memiliki luas 350 hektar, hampir 2 kali lebih besar dari Taman Safari Indonesia yang ada di Cisarua, Jawa Barat.

Meski hewan yang ditampilkan hampir mirip, namun aneka paket wisata yang tersaji di sini menjadikannya lebih menarik. Cobalah mengitari taman safari dengan menggunakan kereta wisata atau bus wisata yang ada di sana.

Atau, menonton pinguin nan lucu bermain air di Aquatic Land. Ingin ikut bermain air? Mengarah saja ke Safari Water World, water park seru yang bisa jadi alternatif liburan selama ke sana.

Di sana juga ada taman rekreasi yang menantang adrenalin. Kalau berani, naiklah roller coaster dengan efek 4D. Jurasic 4D Adventure bukan saja menantang, tapi juga seru! Seperti di taman safari lainnya, ada juga penampilan interaktif yang berjudul Journey to the Temple of Terror yang tak kalah menarik.

Ada beberapa jenis tiket yang bisa dipilih. Beberapa di antaranya adalah tiket reguler Rp 70 ribu per orang, tiket terusan Rp 95 ribu per orang, atau tiket platinum Rp 110 ribu per orang.

3. Bali Safari & Marine Park, Bali

Bali Safari & Marine Park

Satu lagi taman safari ada di Bali, yaitu Bali Safari & Marine Park. Ada sekitar 60 spesies di sini, seperti komodo, orangutan dan jalak Bali. Asyiknya, tidak cuma bisa keliling dengan bus wisata, tapi juga dengan naik gajah di Elephant Back Safari.

Pengunjung juga bisa lebih dekat dengan hewan di Animal Encounter dan makan lebih dekat dengan hewan seperti merkat dan singa di restoran Tsavo Lion. Selain itu, ada pula penampilan seni di Bali Theater, bermain air di Water Park dan seru-seruan di Fun Zone.

Dua paket tiket yang bisa dipilih antara lain Jungle Hopper dan Tiger. Di Jungle Hopper yang seharga Rp 500 ribu yang terdiri dari keliling taman safari, menonton penampilan seni dan bermain di fun zone dan water park. Di Tiger yang seharga Rp 800 ribu per orang dengan paket keliling taman safari, menonton penampilan seni dan makan di Uma Restaurant.

4. Batang Dolphins Centre, Jawa Timur

Batang Dolphins Center

Taman Safari terakhir adalah Batang Dolphins Centre di Batang, Jawa Tengah. Namun, taman safari yang satu ini hanya memfokuskan diri di hewan laut tepatnya lumba-lumba. Namun bukan berarti tidak ada hewan lain karena masih ada burung kakak tua, ular, kura-kura dan lainnya di sini.

Memang, penampilan utamanya adalah atraksi lumba-lumba. Di sini, pengunjung bisa melihat atraksi lumba-lumba yang melompat, menari, bermain bola dan lainnya di sini. Taman safari yang buka Senin hingga Sabtu ini memiliki dua kali jadwal atraksi yaitu pada pukul 14.00 dan 16.00 WIB.

Nah ada lagi jadwal berbeda untuk akhir pekan dan libur nasional. Tiket masuknya pun cukup terjangkau yaitu Rp 20 ribu per orang. Jika ingin berpose bersama lumba-lumba, ada biaya tambahan yaitu Rp 10 ribu.

 

Sumber: Detik Travel

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.