Friday, 28/7/2017 | 12:33 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Aksi Bebersih Hutan Kota, Sekaligus Halal Bi Halal Bogor Ngariung

Aksi Bebersih Hutan Kota, Sekaligus Halal Bi Halal Bogor Ngariung

Berbagai komunitas di Bogor melakukan aksi membersihkan Hutan Kota Bogor, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Tanah Sareal, Bogor, pada Minggu (26/7). Aksi tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Ngariung ke-6, yang diselenggarakan oleh Bogor Ngariung, yang merupakan wadah para komunitas di Bogor.  Sebelum melakukan aksi membersihkan Hutan Kota, mereka juga melakukan halal bi halal yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

Robby Firliandoko, salah satu koordinator Bogor Ngariung mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara tersebut sebagai ajang untuk bersilaturahmi, serta bermaaf-maafan setelah Lebaran, dan tentunya untuk mempererat tali silaturahmi sesama komunitas di Bogor. “Selain halal bi halal, kita juga ingin merapihkan database komunitas, dan sekalian bebersih Hutan Kota Ahmad Yani. Soalnya kami lihat Hutan Kota ini bagus untuk ngariung, tapi kurang terawat. Jadi kita sepakat untuk mengadakan bersih-bersih disini,” tambahnya.

Acara yang dihadiri sekitar 30 orang ini, terdiri dari perwakilan masing-masing komunitas yang sudah lama tergabung, dan juga yang baru tergabung di Bogor Ngariung. Salah satunya ialah Bogor Environment Community (BEC) yang baru beberapa pekan lalu ikut bergabung. Komunitas yang berkonsentrasi pada kegiatan peduli lingkungan ini, merasa senang dapat  hadir dalam acara Ngariung tersebut. “Di acara halal bihalal ini kita seneng banget, soalnya jadi bisa kenalan sama komunitas lain, jadi tahu Bogor Ngariung itu seperti apa dan kegiatannya itu apa aja,” ujar Ica salah satu anggota BEC. Ica berharap, dengan tergabungnya BEC di Bogor Ngariung, dapat menambah pengalaman, dan mengetahui komunitas-komunitas yang sebidang. Selain itu jug bisa sharing ide dan event-event yang diadakan berbagai komunitas di Bogor.

Selain BEC, pada acara Ngariung ke-6 kemarin, juga terdapat anggota baru yang berasal dari individu, bernama Bumi. Alasannya bergabung, Ia ingin berjuang bersama warga Bogor, khususnya para pemudanya untuk membangun Bogor menjadi lebih baik. Ia senang bisa hadir dalam acara tersebut, karena bisa mengenal berbagai komunitas di Bogor. “Di acara ini banyak banget yang di dapat, salah satunya jadi banyak kenal perwakilan dari berbagai komunitas di Bogor. Semoga kedepannya dapat bersilaturahmi ke berbagai komunitas di Bogor, dan dapat bersama-sama berjuang untuk Bogor,” tambahnya.

Menurut Robby, acara ngariung  tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan. Ia sangat menaruh harapan besar pada Bogor Ngariung untuk ke depannya. “Semoga kita bisa terus ngariung, melaksanakan aksi bersama, bisa terus memperkenalkan gerakan-gerakan komunitas ke Bogor, Indonesia dan Dunia. Serta komunitas di Bogor tetap hidup dan memberikan perubahan yang positif untuk Bogor,” ujarnya.

IMG_1195

 

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.