Thursday, 27/11/2014 | 9:37 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

20 Februari, Sony Luncurkan PlayStation

20 Februari, Sony Luncurkan PlayStation

Post by relatedRelated post

User Rating

Sony menjadwalkan peluncuran konsol gim (game) PlayStation terbarunya pada 20 Februari mendatang. Jika semua berjalan sesuai rencana, peluncuran produk itu akan mendahului kehadiran penerus Xbox 360 dari Microsoft yang rencananya dirilis pada Juni 2013.

Di acara konferensi pers yang digelar di Kota New York, pihak Sony tidak menyebutkan apa yang akan dipamerkan nanti. Namun, ada indikasi bahwa produk yang dirilis adalah PlayStation 4.

Sony hanya mengatakan, “Akan mendistribusikan dan berbicara tentang bisnis masa depan PlayStation.”

Sony meluncurkan PlayStation 3 pada 2006, setahun setelah Xbox 360. Akan tetapi, Xbox 360 lebih populer berkat layanan daringnya (online), Xbox Live, yang memungkinkan orang bermain gim dengan orang lain secara daring.

Namun, jika dibandingkan PlayStation dan Xbox, penjualan Wii tetap tertinggi meski mereka kehilangan momentum beberapa tahun terakhir.

Wii U merupakan konsol gim generasi terbaru pertama yang diluncurkan. Namun, penjualannya sejauh ini mengecewakan. Presiden Nintendo Co Satoru Iwata baru-baru ini menyebutkan bahwa penjualan Wii U dan Nintendo 3Ds tidak menggembirakan selama libur Natal tahun lalu.

Ketiga produsen konsol gim itu berusaha mempertahankan posisi mereka di perangkat hiburan. Mereka berusaha bertahan di tengah gempuran ponsel pintar (smartphone) dan komputer tablet.

Beberapa konsol gim dapat menayangkan program TV, film dan musik. Wii U memiliki fitur TV-Watching yang disebut TVii. Dengan fitur itu, pengendali GamePad berlayar sentuh bisa menjadi remote control untuk mengendalikan TV.

Sumber: Metro TV

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.